RENOVASI MOBIL KIJANG DINAS (Part I)






Adapun mobil dinas yang saya pakai selama menjabat sebagai Kepala Dinas Logistik Lanud Maimun Saleh adalah sebuah Mobil Toyota Kijang Komando. Sejak tahun 2006 kendaraan inilah yang saya gunakan untuk melaksanakan kepentingan dinas maupun pribadi/keluarga. Dan keadaannya pun cukup baik. Mesinnya masih baik dan hanya perlu di 'tune up agar lebih meningkat performanya. Hanya saja bagian 'body sudah banyak yang keropos oleh karat dan juga ada beberapa yang terlihat penyok. Sebelumnya memang pernah juga mobil ini digunakan untuk mendukung kegiatan air crew selama berlangsungnya "Darurat Militer" dan juga "Operasi Tugas Udara". Akibat pemakaian yang tinggi namun jarang perawatan membuat mobil ini terlihat "capek".

Dengan adanya work shop di Lanud Maimun Saleh perawatan terhadap kendaraan ini pun dapat dilaksanakan. Dan terlihat pada gambar telah dilaksanakan renovasi yang diawali dengan pelepasan body kit, pengelasan pada bagian yang telah berlobang, perbaikan body yang penyok, dan sekarang sudah sampai pada pemberian cat dasar serta pengecatan tahap I.

Kendala yang dihadapi selama pelaksanaan renovasi ini adalah tidak tersedianya bahan-bahan yang mendukung kegiatan di pulau Sabang. Sehingga harus mencarinya ke Banda Aceh yang harus ditempuh dengan kapal ferry.
0 Responses


Berita Terkini