HARI PERTAMA SEKOLAH


Hari ini 12 Juli 2010, awal tahun ajaran baru buat anak-anakku. Sarah naik ke kelas II SD dan Raymond masuk Sekolah TK. Semua sudah disiapkan jauh-jauh hari. Kelengkapan buat sekolah juga sudah dibeli. Wah... semangatnya yang mau sekolah... Baju baru, tas baru, sepatu baru..... hmmm kelas baru, guru baru dan teman-teman baru....

Pagi-pagi semua sudah bangun dari jam 6.00. (hampir aja telat karna habis final piala dunia hehehe...). Termasuk si mungil Bianda yang masih 6 bulan. Tampaknya dia ngerti kalau Papa, Mama, Kakak dan Abangnya lagi sibuk di hari pertama ini. ‘Teeter dan kaos kakinya itu menjadi mainan yang menyibukkan dan mengasikkan baginya di atas kasur.

Setelah sarapan ½ piring nasi + segelas susu + 2 potong kue (martabak keju), jam 07.05 kami semua berangkat menuju sekolah Sarah, St Antonius. Di sana orang-orang sudah ramai apalagi murid-murid baru di kelas I yang masih di dampingi orang tuanya. Kelas baru Sarah ada di kelas IIA. Tampak teman-temannya sudah ada di kelas dan sibuk dengan kegiatannya. Ada juga yang lagi cerita pengalaman liburan kemarin. Tidak lama kemudian bel sekolah telah berbunyi, seluruh siswa berbaris di depan kelasnya masing-masing dan diberi pengarahan.



Selanjutnya kami antar Raymond ke TK Fajar yang letaknya tidak jauh dari Sekolah Sarah. Setibanya di sana, tidak lama kemudian bel berbunyi. Anak-anak dikumpulkan dan dibagi menurut ruangan kelasnya. Para guru saling memperkenalkan diri termasuk Suster kepala sekolah... anak-anak memperhatikan dengan serius dan semangat. Murid-murid juga diajarkan bernyanyi gembira membuat suasana menjadi ramai dan menyenangkan. Eitss... meski semua murid-murid TK Fajar sudah berkumpul di hari pertama ini tampak ada juga murid yang masih menangis dan merengek untuk pulang, mungkin belum berani barangkali ya... Tapi Raymond tampak sudah bisa mengatasi situasi ini. Sampai di kelas pun dia tampak semangat untuk mengikuti kegiatan.

Semoga tercapai cita-cita kalian ya sayang...
Tuhan memberkati...


0 Responses


Berita Terkini