MY SON NEED A GUN.


Minggu yang lalu, saya menjalankan week end bersama dengan keluarga di Medan. Ini yang kedua kali saya bisa bertemu anak dan istri di sana selama mengikuti sekolah di Sekkau.

Sabtu malam, seperti biasanya saya bercerita kepada anak-anakku atau sekedar ngobrol tentang apa yang mereka lakukan sepanjang hari. Pada saat itu jam 20. ... si Kakak (Sarah/saat ini berumur 5 tahun) sudah tidur tidak jauh dari sampingku. Raymond (3 tahun) belum tidur dan kelihatannya belum mau, masih mengajakku berbincang-bincang. Sampai saatnya saya yang menanyakan tentang pengalamannya tidur dengan Oppung Boru (Neneknya)...

Papa : "Selama Papa sekolah pernah ga Raymond tidur di kamar Oppung?"
Raymond : "Pernah Pa... sering"
Papa : "Senang ga tidur disana... Disana ngapain aja sih?"
Raymond : "Enak Pa... biasanya Oppung cerita tentang isi Alkitab...
Kadang-kadang Oppung ajarin Emon nyanyi."

Tiba-tiba setelah selesai bercerita, munkin ada sesuatu yang tersimpan di ingatannya terlintas dan diceritakan kepada saya).

Papa : "Mon... kog diam "
Raymond : "Pa... pernah kan... waktu Emon temenin Mama belanja naik becak... Tukang
becaknya berantem, terus dipukuli..."
Papa : "Trus..."
Raymond : "Iya Pa... dipukuli terus sampai kesakitan. Mukanya berdarah-darah."
Papa : "Wah... nakal ya tukang becaknya... besok kita cari aja ya biar kita pukuli lagi ya..."
Raymond : "Jangan Pa... Yang jahat itu tukang parkirnya. Dia ganggu tukang becaknya."
Papa : "Ya sudah tukang parkirnya besok kita pukuli terus kita tendangi ya... "
Raymond : "Terus ditembak aja Pa...."
Papa : "O iya... besok kita tembak dia pakai pistol Emon yang dibeli Mama kemaren ya..."
(maksud saya pistol mainan plastik bentuk AK 47 yang persis sama bentuk tapi agak kecil mengeluarkan suara dengan tenaga baterai)
Raymond : "Jangan pake pistol Emon lah Pa... Itu kan pistol mainan. Pake pistol yang
beneranlah."
Papa : "O gitu ya... Nanti dia matilah Mon..."
Raymond : "Biar aja..."
Papa : (........ Mampus aku....)


Sejauh itukah...???
1 Response
  1. k3n Says:

    Yah..namanya juga anak zaman sekarang....akibat byk nonton sinetron kali ye....'pa lagi karena Papahnya lg sekolah...jadi banyak ketinggalan perkembangan buah hatinya...ehhh sekali 'temu...kaget deh....Namanya juga anak papahnya...hehehe



Berita Terkini