MEMBUAT 'WORKSHOP' DI LANUD MAIMUN SALEH




Kalau tentara sedang tidak sedang berperang ngapain ya...??? Banyak jawaban yang dapat diperoleh dari pertanyaan ini. Mulai dari yang paling minus sampai yang terbaik bisa dilakukan. Seperti yang kita ketahui bahwa personel TNI merupakan warga negara yang terpilih dari berbagai macam seleksi. Dan tentunya mempunyai kemampuan dan potensi yang senantiasa dapat dikembangkan. Adalah sangat disesalkan apabila dalam satuan militer mulai dari yang terkecil sampai yang terbesar perwiranya tidak dapat menggali potensi yang dimiliki pasukannya atau anggotanya. Inilah yang yang melandasi ide awal saya mewujudkan sebuah "work shop" di Lanud Maimun Saleh pada saat saya menjabat sebagai Kepala Dinas Logistik.
Dimulai dari mendata alat peralatan yang dimiliki satuan, membuat kebutuhan belanja alat, membuat konsep personel yang bertanggung jawab dalam pengelolaan hingga upaya meningkatkan kemampuan personel dalam menggunakan alat mutlak dilakukan agar diperoleh bengkel kerja yang sesuai dengan harapan. Dengan adanya 'work shop' ini diupayakan agar kegiatan dinas dapat terdukung dan disamping itu mewadahi keinginan para anggota yang berminat dalam bidang teknik atau yang memiliki keperluan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga.
Kegiatan yang telah dilakukan setelah 1 bulan dibukanya workshop ini ternyata meningkatkan aktivitas dan kreativitas personel Lanud Maimun Saleh mulai dari kegiatan pembuatan rak, perbaikan sepeda motor dan mobil berikut modifikasinya, pengecatan dan lain-lain.
Semoga dapat berkembang terus...
0 Responses


Berita Terkini