PRAJURIT BERTANI






Kalau dihitung-hitung sekarang lebih banyak orang memahami bagaimana memasak nasi daripada bagaimana cara menanam padi di sawah. Dan lebih celakanya lagi makin banyak orang sudah tidak peduli lagi dengan kedua hal tersebut di atas. Taunya hanya makan nasi yang sudah siap saji.
Pemerintah sudah berupaya meningkatkan produksi pertanian Nasional. Namun kendala pasti sangat besar karena warga negara kita lebih memilih cari duit dengan cepat daripada brtani yang notabenenya lama menghasilkan dan mengeluarkan banyak tenaga.
Namun kita selaku prajurit dalam masa damai ini juga tidak ada salahnya bercocok tanam untuk memenuhi kebutuhan hidup kita sendiri. Sehingga anak-anak kita juga kelak dapat kita beri ilmu tentang bagaimana caranya bertani. Dengan memanfaatkan aset lahan yang 'idle' dan memiliki potensi akan dapat menghasilkan apabila direncanakan dengan baik. Dalam kegiatan pertanian yang sudah kami lakukan telah menghasilkan beberapa jenis tanaman sayur-mayur dan kedelai. Tampak juga di gambar Danlanud Maimun Saleh Letkol Pnb Djoko Tjahjono turun langsung menggerakkan dan mendukung kegiatan pertanian ini.
0 Responses


Berita Terkini