HERKULES TNI AU JATUH DI MADIUN





Pesawat Herkules A-1325 take off dari Lanud Halim Perdanakusunah pada tanggal 20/5/09 pukul 05.00 WIB. Setelah terbang selama kurang lebih satu setengah jam pada jarak 10 mil dari landasan Lanud Iswahyudi pesawat lost contact tepatnya mulai jam 06.25 wib. Stelah itu kurang lebih 5 mil dari landasan pesawat naas itu jatuh dan terbakar.
Korban meninggal akibat jatuhnya pesawat angkut militer TNI AU type Hercules di Madiun Jawa Timur sampai Rabu (20/5) siang bertambah menjadi 97 orang dan kurang lebih 15 orang luka parah masih dalam perawatan, kata Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan Rustam Pakaya.
“Laporan sampai jam 13.00 WIB dari RS Iswahyudi, korban meninggal dunia 97 orang,” kata Pakaya. Ia menambahkan korban meninggal sudah termasuk warga sekitar yang menjadi korban.
Sedikitnya 15 orang lainnya luka parah dan dirawat di dua rumah sakit yaitu RS AU Iswahyudi dan RS Soedono, katanya.
Hercules dengan nomor lambung A-1325 ini dalam penerbangan reguler dengan rute Jakarta-Madiun-Makassar-Kendari-Ambon-Biak ini mengangkut prajurit TNI dan keluarga prajurit, kata Kapuspen TNI Marsda Sagom Tamboen dalam jumpa persnya di Jakarta Rabu.
0 Responses


Berita Terkini